Jumat, 19 April 2013

Pendidikan Anak dari Aplikasi Android

Pendidikan anak di era ini sudah tidak lagi terikat pada buku bacaan atau sekolah saja. Pendidikan anak bisa saja didapat dari permainan-permainan digital. Bahkan beberapa aplikasi android sudah menunjang pendidikan anak melalui tablet dan smartphone.

Berikut beberapa aplikasi yang dapat menjadi awal pendidikan anak:

1. Kids Preschool Puzzle Lite
Sebuah game pendidikan anak dari usia tiga sampai enam tahun. Aplikasi android ini sangat bagus untuk mengajarkan anak dalam memecahkan teka-teki. Versi lite dari aplikasi ini berisi 20 teka-teki untuk dipecahkan, dengan teka-teki lain yang lebih menantang pada versi pro. Permainan sederhana ini untuk dimainkan dan anak akan menyukai bagaimana setiap gambar yang indah atau teka-teki yang diberikan secara rinci dan berwarna-warni.
Untuk menyelesaikan teka-teki ini, anak-anak perlu mengetahui bentuk apa yang sesuai atau masuk ke tempat yang ditunjuk dan mengatur potongan-potongan yang menyerupai gambar. Anak-anak yang sering bermain game akan meningkatkan keterampilan kognitif, keterampilan spasial visual, bentuk, dan keterampilan motorik mereka. Tidak seperti permainan anak-anak lain yang lebih kompleks dan memiliki begitu banyak gangguan, Kids Preschool Puzzle Lite mudah dimengerti untuk anak-anak anda.

2. Dinosaur Coloring Book
Manjakan anak Anda dan biarkan mereka mengambar mewarnai dengan segala bentuk dan ukuran dengan Dinosaur Coloring Book. Bebaskan imajinasi anak-anak Anda dan biarkan kreativitas mereka berkeliaran bebas seperti Dinosaurs Coloring Book yang memiliki semua alat yang mereka butuhkan untuk mewarnai.
Aplikasi Aplikasi Android untuk pendidikan anak ini menyediakan lebih dari 90 gambar dinosaurus untuk dipilih. Semakin anak-anak menghabiskan waktu dengan aplikasi ini, semakin banyak pula waktu yang mereka gunakan untuk meningkatkan keterampilan mewarnai mereka dan belajar lebih banyak tentang dinosaurus.
Anak-anak bisa memilih dari berbagai warna dari color picker dan mewarnai gambar favorit mereka sesuka mereka. Mereka bahkan dapat memperbesar dan memperkecil gambar untuk mewarnai bahkan sampai detil terkecil. Ada beberapa kuas yang bisa dipilih, mulai dari ember cat bagi mereka untuk memilih dan mencocokkan warna yang diinginkan. Orang tua bahkan dapat memamerkan pekerjaan anak mereka langsung melalui email, Twitter, atau Facebook.

3. Talking Kids Math and Numbers
Aplikasi pendidikan anak untuk belajar angka atau aplikasi pelajaran matematika. Aplikasi ini berguna untuk mencoba dan menguji kemampuan mereka dalam matematika. Jika Anda selalu ingin meningkatkan kemampuan matematika anak-anak Anda, maka Talking Kids Math and Numbers akan menjadi aplikasi untuk menjaga anak-anak Anda terhibur sambil mendidik mereka pada dasar-dasar. Lebih baik lagi, aplikasi ini mendukung TV output jika Anda merasa bahwa layar ponsel Anda terlalu kecil.
Nomor akan muncul di layar dengan penguin lucu meminta anak Anda untuk jawabannya. Aplikasi ini juga merupakan cara yang bagus untuk belajar operasi matematis seperti penambahan, pengurangan, pembagian, dan perkalian. Jika anak-anak Anda cerdas, mereka dapat menggunakan built-in Mode Kuis untuk menguji kemampuan dasar mereka di matematika.

Pendidikan anak memang harus dilatih sejak dini, tapi jangan biarkan mereka menyalahgunakan teknologi. Baca artikel Pendidikan Anak: Tepatkah Memberikan Gadget Untuk Si Kecil? untuk lebih jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar